Doa Mendapat Jodoh dan Isteri Salihah

Doa mendapat jodoh dan isteri salihah || Jodoh menjadi rahasia Tuhan yang tidak ada satu orang pun yang mengetahuinya karena itu adalah hak preogatif dari Tuhan. Bagi umat Islam, doa menjadi senjata pamungkas dalam mencapai suatu keinginan setelah usaha yang telah dilakukan.

Berbicara tentang jodoh menjadi hal yang paling banyak perbincangkan oleh banyak orang terkhusus di kalangan santri. Di Pondok Pesantren sendiri, terlebih jika Ustaz mengkaji kitab terkait bab nikah, jodoh dan sebagainya, hampir semua santri atusias untuk menelaah setiap kata dan makna yang disampaikan.

Bukan rahasia umum lagi jika terkadang santri putra maupun putri yang sudah senior memiliki ghiroh yang luar biasa jika mengaji kitab bab nikah. Apalagi keinginan untuk mempunyai isteri yang salihah bagi laki-laki.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita di samping berusaha mencari juga dibantu dengan doa. Berikut adalah bacaan doa nya.

Baca Juga : Poskestren Darussalam

Doa Mendapat Jodoh

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw, waj’alna lil muttaqiena imaamaa.”
“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh [2] kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa.”

Baca Juga: Pondok Pesantren Darussalam

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

“Robbi laa tadzarni fardan wa anta khoirul waaritsin”.

Artinya:
“Ya Allah janganlah engkau tinggalkan aku seorang diri dan engkau sebaik2nya dzat yang mewarisi”.

Doa Istri Salihah

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَكْتُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِيْ فِي الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالآخِرَةِ

“Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Artinya:
“Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”.

Baca Juga: Doa Melembutkan Hati Dosen

Ketentuan membaca doa Jodoh dan Isteri Salihah

Baca doa ini sebanyak-banyaknya, lebih utama jika dibaca dengan ganjil. Bacalah diwaktu-waktu mustajab, sangat utama jika dibaca setelah shalat hajat.

Fadhilah dan manfaat

  1. Dimudahkan mendapat jodoh
  2. Diberikan istri yang sholihah

Semoga artikel tentang doa mendapat jodoh dan Isteri yang salihah bisa untuk diaplikasikan. Semoga bermanfaat dan yang belum ketemu jodohnya segera untuk berjumpa. Aamiin Yaa Mujiibassaailin, doa diambil dari Buku Do’a Harian Penting Ust. Enjang Burhanudin, M.Pd.

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar