Dr. KH. Chariri Shofa, M.Ag. menggelar Tasyakur Walimah 'Aqiqah untuk cucu ke 12

dadarussalampurwokerto.com-Senin (13/4/2020) Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto Dr. KH. Chariri Shofa, M.Ag. menggelar Walimah ‘Aqiqah untuk cucu ke 12, Kafa Reza Khalili, di masjid Abu Bakar As-Shiddiq Ponpes Darussalam. Kafa merupakan putra pertama dari Ustadz Ainul Yaqin, M.Sy. dan Ustadzah dr. Zumrotin Hasnawati. Kafa lahir dengan berat 3,1 kg pada hari Selasa Pon, 13 Sya’ban 1441H / 7 April 2020, pukul 10.45 WIB di Klinik Erde 21 dr. Daliman Sp. Og(K) secara normal.

Keluarga besar Dr. KH. Chariri Shofa, M.Ag. sangat bahagia dengan dilahirkannya Kafa, lebih dulu bagi pasangan Ustad Ainul Yaqin, M.Sy. dan istri yang baru saja dikaruniai seorang putra pada tahun ke-3 setelah pernikahannya (16/07/17) lalu.

Dalam sambutannya, Ustadz Ainul Yaqin, M.Sy. mengatakan beliau sangat bersyukur atas kelahiran putranya ini. Kafa Reza Khalili merupakan nama pilihan yang diberikan oleh Ustadz Ainul Yaqin, M.Sy. dan istri dengan persetujuan Abah Dr. KH. Chariri Shofa, M.Ag. Beliau menjelaskan arti nama dari putranya Kafa Reza Khalili yaitu Cukuplah kerelaan dari Kekasihku. Kekasih yang dimaksudkan bermakna luas. Kekasih bisa bermakna kedua orangtua, teman, masyarakat dan yang terpenting Kekasih yang Maha Kasih yaitu Allah SWT.

Selanjutnya, Dr. KH. Chariri Shofa, M.Ag. menyampaikan Mauidoh Khasanah tentang ‘Aqiqah. Beliau menjelaskan bahwa dalam hadits Rasulullah Shalallahu’alaihi wa sallam bersabda “Anak itu ibarat barang gadaian” dan kewajiban orangtua untuk menebus barang tersebut dengan ‘Aqiqah. ‘Aqiqah pada dasarnya berarti rambut yang ada dikepala setelah dilahirkan. Anak bisa mendoakan orangtua dan sampai jika telah ditebus gadainya dengan ‘Aqiqah. Biasanya ‘Aqiqah dilakukan pada hari ketujuh setelah lahir.

Acara berlangsung khidmat, setelah sambutan dari Ustadz Ainul Yaqin, M.Sy. dan Mauidoh Khasanah dari Dr. KH. Chariri Shofa, M.Ag. Acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan rambut diiringi lantunan syahdu Al-Barzanji dari para santri. Semua keluarga dan para Asatidz yang hadir turut berbahagia dengan kelahiran Kafa. Setiap dari mereka memanjatkan doa terbaik baginya, besar hrapan agar Kafa bisa menjadi anak yang berbakti kepada orangtua, agama, bangsa dan negara. Aamiin Ya rabbal ‘alamiin.

Penulis : fasya

Tim Editor: Ais Darussalam

Baca Juga

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *