Pon. Pes. Darussalam Purwokerto melaksanakan Silahturahim & Halal Bihalal secara Online

Purwokerto – (Jum’at, 5 Juni 2020) Pon. Pes. Darussalam Purwokerto melaksanakan Silahturahim & Halal Bihalal secara Online.

Acara tersebut dimulai pada pukul 20.00 – 22.00 WIB yang dilakukan dengan cara online di kediaman masing-masing. Acara dibuka dengan bacaan Basmallah, dilanjut pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ustadz Maimun, S.P. Kemudian acara yang ditunggu yaitu sambutan-sambutan dari Pengasuh, Dewan Asatidz, Alumni, Wali santri dan Santri.

Sambutan pertama yaitu perwakilan dari santri oleh saudari Siti Cahyati, S.Pd selaku Lurah putri Ponpes Darussalam, dalam sambutannya ia mewakili para santri meminta maaf kepada Dewan Asatidz dan Pengasuh yang telah mendidik para santri, dan menghimbau para santri agar tetap menjaga kesehatan meskipun berada di rumah. Yang kedua sambutan dari Alumni oleh Ustadz Khusnul Maab, S.Sos. M.Si dalam sambutannya beliau meminta maaf kepada Dewan Asatidz, Pengasuh dan keluarga besar Ponpes Darussalam.

Ketiga sambutan dari wali santri oleh bapak Ali Masyhar. Beliau memohon maaf kepada seluruh keluarga besar Ponpes Darussalam, dan berterimakasih kepada pengasuh yang telah mendidik santri selama di Pondok. Keempat sambutan dari wakil Dewan Asatidz yaitu Ustadz Enjang Burhanudin, M.Pd. beliau memohon maaf kepada seluruh keluarga besar Ponpes Darussalam. Beliau berpesan kepada para santri “jangan pernah berhenti mengaji”. Kelima sambutan dari Ustadz H. Imam Labib Hibaurrahman, Lc., M.S.I dan Ustadzah Farah Nuril Izza, Lc., M.A.

Terakhir sambutan dari Abah Drs. KH. Chariri Shofa, M.Ag dan Ibu Dra. Hj. Umi Afifah, M.Si selaku pengasuh Ponpes Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto, beliau menyampaikan beberapa pesan untuk para santri; yang pertama beliau menghimbau para santri untuk tetap melaksanakan ibadah sesuai apa yang telah dikerjakan selama di pondok, kedua beliau menghimbau para santri untuk menggunakan waktu untuk menambah ilmu. Karena Allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu.

Ketiga beliau mengharapkan para santri untuk khidmat dan hormat pada nasehat orangtuanya, untuk tetap membantu orangtua dan menuruti perintah orangtua. Beliau berpesan pada para santri dengan adanya New Normal, santri diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan karena dalam waktu dekat para santri akan kembali ke Pondok, para santri diharapkan kembali ke Pondok dalam keadaan sehat.
Diakhiri oleh pesan dari Ibu Nyai, “Cepat kembali ke pondok dalam keadaan sehat wal’afiat. Pondok sepi sekali, sehingga cepat kembali ke pondok agar pondok ada kegiatan lagi.”

Pembacaan doa oleh ustadz Shofiyulloh. Ditutup dengan bacaan Hamdallah. Rindu yang menggebu. Terobati dengan bertemu. Jarak yang jauh
Berharap bukan musuh. Semoga segara kita kembali ke Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto tercinta dalam keadaan baik-baik saja

آمِيْن اللّهُمَّ آمِيْن.

Pewarta : Fasya ( Jurnalistik Pon. Pes. Darussalam Purwokerto )

Baca Juga

Popular Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *