Harlah 3 dan Kopdarwil AIS Jawa Tengah

Arus Informasi Santri Nusantara (AIS) Jawa Tengah menggelar Harlah ke 3 dan Kopi Darat Wilayah (KOPDARWIL) pada 25-26 Januari 2020. Harlah dan Kopdarwil ini adalah acara tahunan yang diadakan oleh AIS Jawa Tengah diikuti pengurus AIS dari setiap daerah se Jawa Tengah. AIS merupakan komunitas santri penggiat media sosial dengan dakwah bil sosmed sebagai gerakannya, menjunjung tinggi nilai-nilai ramah, santun bermedia, bijak bermedia sesuai dengan cita-cita dakwah Ahlussunnah wal jamaah annahdliyah.

Dalam acara tersebut turut hadir Guz Romzi (Pembina AIS Nusantara) Ahmad Qomaruddin (Kordinator Nasional AIS Nusantara), Mahfud Saefuddin (Kordinator Wilayah AIS Jawa Tengah), pengurus AIS Jawa Tengah, pengurus AIS Ngapak, PC IPNU IPPNU Kabupaten Banyumas dan Pengasuh serta Pengurus Pon. Pes. Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto. Selain sebagai ajang silaturahmi kopdarnas bertujuan antara lain sharing – sharing tentang bermedsos, menyusun strategi gerakan dakwah bil sosmed.

Tuan rumah Kopdarnas AIS Jawa Tengah bertempat di Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto – Banyumas – Jawa Tengah yang diasuh oleh KH. Dr. Chariri Shofa, M.Ag. Pondok Pesantren Darussalam Purwokerto merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam yang memadukan model pendidikan pesantren salaf dengan pesantren modern. Sebagaimana umumnya pondok pesantren lain yang berafiliasi ke Nahdlatul Ulama (NU), pondok pesantren ini mengikuti paham Ahlussunnah wal jamaah. Dalam acara tersebuat diisi beberapa pemateri diantaranya Dani Arifudin ( Creator ngaji satu menit ), Hilal Nasrullah ( Creator AIS Nusantara dan Kombes Pol Whisnu Caraka ( Kapolresta Banyumas ).

Baca Juga

Popular Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *