Selasa, Juni 6, 2023
Google search engine
BerandaUncategorizedMalam Puncak Haul ke-2 Dr. K.H. Chariri Shofa, M.Ag dan Khotmil Quran...

Malam Puncak Haul ke-2 Dr. K.H. Chariri Shofa, M.Ag dan Khotmil Quran ke-16 Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto

Malam Puncak Haul ke-2 Dr. K.H. Chariri Shofa, M.Ag dan Khotmil Quran ke-16 Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto

Purwokerto, puncak acara Haul ke-2 Alamarhum Almaghfurlah Dr. K.H. Chariri Shofa, M.Ag dan Khotmil Quran ke-16 Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto telah dilaksanakan Sabtu (10/9/22). Setelah banyak rangkaian acara yang telah dilaksanakan  sebelumnya, akhirnya malam puncak tiba. Acara diawali dengan pertemuan wali santri dan pertemuan alumni di Pondok Darussalam setelah tahun sebelumnya dilaksanakan secara virtual akibat pandemi.

Pertemuan wali santri

Pertemuan wali santri lakasanakan di Pendopo Dr. K.H. Chariri Shofa, M.Ag sejak pukul 13.00  WIB hingga selesai. Dihadiri oleh tiga pemateri yaitu Ning Dewi Laela Hilyatin, S.E., M.S.I selaku putri Kiai Chariri serta kedua putra menantu yaitu Gus Sugeng riyadi, S.E.,M.S.I. dan Gus Ainul Yaqin, M.Sy. Acara dihadiri oleh wali santri yang sebagian besar berasal dari daerah Banjar, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Tegal, Brebes, dan sekitarnya.

Pertemuan alumni

Gus Imam Labib Hibaurrohman, Lc. M.S.I. dan Gus Enjang Burhanudin Yusuf, S.S., M.Pd. selaku putra menantu Dr. K.H. Chariri Shofa, M.Ag sebagai pemateri dalam acara pertemuan alumni. Acara berlangsung di Aula 2 sejak pukul 16.00 WIB hingga selesai. Meskipun sempat hujan deras, namun berbondong-bondong para alumni sangat antusias menghadiri acara tersebut, bahkan banyak yang mengajak keluarganya. Banyak alumni yang berasal dari berbagai daerah rela melewati perjalanan yang jauh, seperti dr. Ziana Jombang dan dr. Ifa Jember yang baru pulang praktek langsung mengambil perjalanan ke Darussalam.

Malam puncak

Malam puncak Haul ke-2 Alamarhum Almaghfurlah Dr. K.H. Chariri Shofa, M.Ag dan Khotmil Quran ke-16 dilaksanakan sejak pukul 19.30 WIB. Acara diawali dengan Khotmil Quran Juz ‘Amma Bil Ghoib Wal Ma’na kemudian dilanjut dengan rangkaian haul yang diisi oleh Drs. K.H. Nasrulloh Muchson, M.H. dari Pesugihan, Cilacap dan diakhiri dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh K.H. Syaubari Syam dari Cirebon yang merupakan besan Alamarhum Almaghfurlah Dr. K.H. Chariri Shofa, M.Ag. dari putri ke-4. Malam puncak berlangsung meriah dan khidmat, dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai kalangan, santri, alumni, wali santri, serta warga setempat.

Writer: Yesi Dyah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular