Penutupan Program Periode 2019-2020

darussalampurwokerto.com – Sabtu (04 /04/2020) dilaksakan acara Penutupan Program periode 2019-2020 Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto. Acara tersebut dimulai pukul 21.00 WIB bertempat di Aula 1 Ponpes Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto. Acara yang biasa dilaksanakan tiap akhir periode pembelajaran ini, menjadi ajang perpisahan juga sebagai sarana para santri untuk menunjukkan kreativitasnya yang ditampilkan depan para santri lainnya.

Acara ini dihadiri oleh Gus Enjang Burhanudin Yusuf, S.S.,M.Pd. sebagai undangan dari keluarga pengasuh. Dalam sambutannya, Gus Enjang Burhanudin Yusuf, S.S.,M.Pd. mewakili pengasuh dan dewan Asatidz menyampaikan, “Penutupan program ini bukan artian lalu kita berhenti belajar. Penutupan program ini dalam kitab namanya intiha yang artinya sekedar berhenti sejenak kemudian akan kita lanjutkan untuk belajar yang lebih baik lagi ke level berikutnya.”

Perwakilan masing-masing program turut memberikan sambutan. Dimulai dari pengenalan koordinator dari program Bahasa Inggris, Kitab, Bahasa Arab dan Tahfidz. Serta mereka menyampaikan kegiatan selama 1 periode yang sudah dilakukan dalam program tersebut.

Pentas kreativitas santri pada acara penutupan tersebut dibuka dengan penampilan Syarhil Quran dari program Tahfidz Putra. Dilanjutkan dengan penampilan kedua yaitu Khitobah ( pidato bahasa arab) oleh program Bahasa Arab yang membawakan tema “Keutamaan Membaca Basmalah”. Dilanjutkan dengan penampilan ketiga yaitu Sing of song dari program Bahasa Inggris. Dilanjutkan dengan penampilan ke empat yaitu Lalaran kitab (Nadzom Aqidatul Awam, Nadzom Jurumiyah, Nadzom Imrithi dan Nadzom Alfiyah Ibnu Malik) dari Program Kitab, kemudian dilanjutkan dengan Penampilan Syi’ir dari Program Bahasa Arab dan sebagai penutup penampilan dari Program Tahfidz putri yaitu menampilkan drama dari kisah Nabi Yusuf a.s.

Acara berjalan meriah dengan riuh suara dan tepuk tangan dari para santri, acara diakhiri dengan penyerahan hadiah untuk para santri yang telah memenangkan perlombaan maupun pertandingan dalam rangka Pra Haflah Akhirussanah ke-14 pada acara sebelumnya.

Penulis : Tim Editor AIS

Baca Juga

Popular Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *