Peringatan Isra’ Mi’raj dan Muwada’ah (pamitan) Keluarga Ndalem

Purwokerto – Peringatan Isra’ Mi’raj dan Muwada’ah (pamitan) keluarga ndalem yang dilaksanakan di Pendopo Dr. Chariri Shofa Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (4/2/2024). Acara ini diadakan untuk memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj sekaligus Muwada’ah (pamitan) keluarga ndalem yang akan melaksanakan umrah.

Acara ini dihadiri oleh seluruh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darussalam sekaligus keluarga ndalem. Acara tersebut berjalan dengan penuh khidmat. Acara pada hari ini mengusung tema “Membentuk Generasi Milenial Yang Taat Syari’at Dengan Sikap Tabayyun Ala Baginda Nabi Muhammad SAW.” Rangkaian acara tersebut dimulai dengan lantunan sholawat oleh grup As-Syabab kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dengan sambutan yang pertama dari ketua pondok, Aufal Marom, selanjutnya adalah sambutan dari pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Dra. Hj. Umi Afifah Chariri, M.Si. “Pesan saya untuk seluruh santri tetaplah menjaga salat berjamaahnya, tetap rajin mengaji walaupun sedang ditinggal keluarga ndalem, serta jaga nama baik pondok dan diri kalian sendiri,” dawuh pengasuh Pondok Pesantren Darussalam kepada seluruh santrinya, Minggu (4/2/2024). Rangkaian acara yang selanjutnya adalah tausiyah oleh ust. Munibullah yang menyampaikan tentang peristiwa Isra’ Mi’raj.

Baca Juga : MALAM PUNCAK HAUL KE-3 DR. K.H. CHARIRI SHOFA, M.AG. DAN KHOTMIL QURAN KE-17

Selain itu, acara tersebut sebagai tanda cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. dan untuk meningkatkan rasa iman dan takwa kita kepada Allah Swt. serta muwada’ah dengan doa bersama supaya diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah umrah. (Andini Dwi Afinka).

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar