Kamis, Juli 25, 2024
Berita

Pondok Pesantren Darussalam – Pemulangan Santri Gelombang 3

Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh Purwokerto pada hari ahad, 21 Februari 2021. Sebanyak empat puluh santri putri dan tiga puluh santri putra yang memilih untuk kembali ke pondok pada gelombang 3 pemulangan santri kali ini. Satgas sekaligus pengurus telah mempersiapkan dengan maksimal adanya pembagian gelombang untuk pemulangan santri ke pondok. Karena dengan adanya hal itu dikarenakan pandemi yang masih berlangsung. Karena saat ini juga sebagai upaya menjaga para santri dan pengasuh dari hal hal yang tidak semestinya terjadi.

Protokol Kesehatan

Dewasa ini kita selalu waspada dan harus untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang dilakukan sangat ketat. Wali santri hanya boleh mengantarkan santri sampai portal depan saja. Dengan adanya protokol kesehatan yang kita upayakan untuk meminimalisir terjadinya bencana yang lebih buruk. Untuk itu kita harus disiplin yang ketat, sehingga ketika santri yang tiba di pondok akan diarahkan menuju kamar karantina yang selanjutnya akan dilakukan rapid antigen pada malam harinya. Kemudian santri karantina selama tujuh hari kemudian mereka melakukan rapid antibodi untuk mengetahui sejauh mana kesehatan mereka selama karantina.Baca Juga : Pendaftaran Santri Pondok Pesantren Darussalam 2021

Santri Pondok Pesantren Darussalam

Kesehatan santri banyak sekali hal yang perlu diperhatikan, salah satunya mengenai santri . Hal ini selaras karena untuk mencapai tingkatan keadaan yang sangat baik sekalipun. Pondok Pesantren Darussalam akan mencoba melakukan pemulangan santri itu pergelombang. Sehingga dengan adanya peraturan seperti itu mudah-mudahan akan terlaksana dengan baik. Pemantauan santri masih tergolong baik dan sangat baik.

Aktifitas Santri

Untuk saat ini aktifitas santri di pesantren masih terbilang aktif. Untuk itu banyak sekali santri yang melakukan olahraga dan lain sebagainnya. Dengan kita selalu menjaga olahraga untuk selalu berkeringan semoga menjadi salah satu jalan untuk kita lebih baik lagi kedepannya demi menjaga imun kita yang semakin baik. Banyak santri juga yang melakukan ngaji literasi. Karena banyak sekali komunitas yang ada di Dukuhwaluh Purwokerto ini. Banyak sekali kegiatan seperti ahad sehat dan lain sebagainya.

Komunitas Pondok Pesantren Darussalam

Berbicara mengenai komunitas yang ada didukuhwaluh purwokerto. Tentu sangat banyak sekali yang bisa untuk menambah kekuatan skill. Pada tahun 2021 Muhamad Fajar yang terpilih menjadi lurah memberikan ruang yang diskusi untuk membuat wadah bagi santri yang ingi mengembangkan bakat yang ada dalam diri.

1. Santri Tani

Santri tani adalah komunitas untuk menumbuhkan cinta terhadap sektor pertanian. Bukan hanya itu dengan adanya santri tani juga menjadi faktor yang sangat penting. Karena tersedianya bahan-bahan dapur untuk menyiapkan segala aspek yang berhubungan dengan makan.

Seperti itu berita yang dapat dipulihkan Sehingga dapat dibuat mengenai kembalinya santri dukuhwaluh purwokerto. Selalu membuat gelombang supaya memudahkan dalam interaksi dan rekap hasil dari pendataan.

Pewarta : Fasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *